Bluff Catching

Aku bermimpi buruk tadi malam bahwa aku bermain taruhan tinggi kepala tanpa batas menahan mereka dengan Phil Ivey sendiri. Saya tahu dia telah memberi tahu saya yang mengungkapkan kekuatan perkiraan tangan saya sebagai kuat, marjinal, atau lemah, tetapi saya tidak tahu apa itu atau bagaimana menghentikannya.

Sungai baru saja menyelesaikan kemungkinan siram, dan papan terakhir membaca 5 [spade] 8 [diamond] T [spade] Q [heart] 2 [spade]. Saya memegang A [spade] T [hati] dan memeriksanya. Phil memberiku tatapan seperti itu, seperti dia baru saja melihat ceritaku, dan kemudian mengumumkan, "Semua masuk." Pedagang menghitung taruhan itu: $ 14.000 bahkan, ke dalam pot hanya $ 6000. Entah bagaimana, saya berhasil membuat Great One tercakup. Tapi bisakah aku memanggil taruhan ini?

Frekuensi Memanggil Yang Optimal

OK, saya tidak benar-benar bermimpi tentang poker. Setidaknya tidak begitu jelas. Tapi itu adalah contoh yang baik dari situasi mimpi buruk, menghadapi taruhan besar di sungai ketika tangan Anda didefinisikan dengan jelas sebagai baik tetapi tidak hebat. Kecuali Anda memiliki beberapa bacaan yang dapat dieksploitasi pada lawan Anda bahwa ia terlalu sering menggertak atau tidak cukup, maka pertahanan terbaik Anda dalam situasi seperti ini adalah menggunakan teori permainan untuk membuat keputusan Anda.
link alternatif vivopoker


Mari kita berasumsi bahwa overbet sungai ini merepresentasikan flush atau bluff. Ivey yang sebenarnya mungkin cukup bagus sehingga gimnya tidak bisa diremehkan dengan begitu rapi, tetapi ini adalah mimpi buruk saya, dan saya membuat aturannya. Apakah dia akan menggertak seluruh udara untuk membuat saya melipat satu pasang? Apakah dia tidak akan pernah menggertak karena dia tahu saya tahu dia tahu saya hanya memiliki satu pasang dan dia mengharapkan saya untuk mengharapkan dia untuk menggertak? Dia Ivey dan aku sudah sangat tua, jadi aku akan meninggalkan kepura-puraan memikirkan atau mengunggulinya.

Dalam situasi di mana saya mengalahkan semua gertakannya dan tidak ada tangan nilainya, saya akan menelepon dengan frekuensi sedemikian rupa sehingga tidak masalah apa yang dia lakukan. Bahkan, saya bisa menunjukkan kepadanya tangan saya, katakan berapa persen waktu yang akan saya hubungi, dan masih tidak ada yang bisa dia lakukan untuk memanfaatkan saya. Saya perlu mencari frekuensi panggilan seperti apakah dia menggertak 100%, 0%, atau di mana saja, tidak ada bedanya dengan garis bawah saya.

Untuk melakukan ini, saya harus mencari tahu frekuensi panggilan apa yang akan membuat Ivey acuh tak acuh untuk menggertak taruhan ini. Dia mempertaruhkan $ 14.000 untuk memenangkan $ 6000, sehingga Expected Value (EV) untuk sebuah gertakan sama dengan -14000 (x) + 6000 (1-x), di mana x adalah frekuensi panggilan saya. Kami ingin memecahkan x sehingga EV-nya akan menjadi 0, jadi

0 = -14000 (x) + 6000 (1-x)
0 = -14000x + 6000 - 6000x
0 = 6000 - 20000x
20000x = 6000
x = 6000/20000, atau 30%.

Salah satu cara untuk mencegah Ivey mengeksploitasi saya dengan gertakan dalam situasi ini adalah menggunakan generator nomor acak untuk memanggil dengan sewenang-wenang 30% dari jangkauan gertakan saya. Dan Harrington merekomendasikan jam tangan kedua untuk tujuan ini. Setiap kali saya memiliki tangan yang hanya bisa mengalahkan gertakan, saya memeriksa jam tangan saya. Jika jarum kedua berada pada 18 atau lebih rendah, saya sebut. Kalau tidak, saya lipat.

Sekali lagi, bahkan jika Ivey tahu bahwa saya melakukan ini, tidak ada yang dapat dia lakukan untuk mengeksploitasi saya. Jika dia menggertak lagi, aku cukup sering menangkapnya. Jika dia menggertak lebih sedikit, maka dia melewatkan cukup banyak pot yang bisa dia curi dari saya.

Blocker

Itu satu metode. Jika saya tahu bahwa saya harus menelepon 30% dari waktu, maka saya dapat menelepon dengan masing-masing 30% dari penangkap gertakan saya.

Tetapi tidak semua penangkap-gabus diciptakan sama. Dalam contoh ini, ada perbedaan besar antara tangan saya, yaitu A [spade] T [hati], dan A [hati] T [hati] yang hampir identik. Bisakah kamu melihat apa itu?

Ketika saya memiliki A [spade], Ivey memiliki lebih sedikit kombinasi flush yang bisa ia nilai taruhan. Persamaan yang kami bahas di atas hanyalah EV dari Ivey's bluffs. Karena saya tidak pernah memiliki tangan yang lebih kuat daripada flush, taruhan nilainya selalu akan menguntungkan. EV saya di sungai akan sama dengan jumlah yang saya menangkan dengan menangkap gertakannya dikurangi jumlah yang saya kehilangan dengan memanggil taruhan nilainya.

The A [spade] di tangan saya menghilangkan dua belas kombinasi dari flushes dari jangkauan lawan saya. Ketika saya memanggil dengan A [spade] T [hati], saya akan lebih sering melakukan flush daripada ketika saya memanggil dengan A [heart] T [heart]. Jadi, meskipun kedua tangan memukuli semua gertakan dan kalah pada semua flushes, salah satu dari mereka akan diperlihatkan flush jauh lebih jarang dan dengan demikian merupakan kandidat yang jauh lebih unggul untuk penangkapan gabus.

Saya akan memiliki A [spade] 25% dari waktu yang saya miliki AT. Karena ini adalah penangkap garang yang lebih baik daripada kombinasi AT saya yang lain, saya ingin menyebutnya dengan yang lain jika memungkinkan. Jadi, saya harus memanggil 100% dari waktu yang saya punya A [spade] T dan menggunakan generator nomor acak untuk memanggil 5% dari waktu yang saya punya kombinasi AT lainnya, sehingga saya masih menangkap tebing 30% dari waktu tetapi membayar nilai taruhan sesedikit mungkin.

Kekuatan Tangan

Ini, kemudian, adalah salah satu karakteristik penangkap garang yang baik: ia memiliki blocker ke rentang taruhan nilai lawan saya.

Karakteristik penting lainnya adalah bahwa tangan yang sombong harus mampu mengalahkan semua gertakan lawan Anda. Itu mungkin tampak jelas, tetapi saya memiliki gumpalan sungai yang disebut oleh tangan yang saya kalahkan lebih dari satu kali.

Dalam contoh ini, karena kita tidak mengharapkan Ivey menjadi taruhan nilai satu pasang, ini mungkin tampak seperti AT dan 33 secara fungsional tangan yang sama. Hasil tangkapannya adalah Ivey bisa menggertak satu pasang. Betapa malapetaka untuk "benar" melepaskan gertakan hanya untuk menemukan bahwa dia berubah menjadi gertak sambal dan hanya membawa Anda ke Valuetown, benar-benar karena kecelakaan!

Tangan yang lebih kuat juga lebih baik jika ada kesempatan memukul tangan lawan bertaruh untuk mendapatkan nilai. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Ivey adalah pemain yang sangat bagus, jadi dia mungkin mencoba untuk mengacaukan semua alasan ini dengan bertaruh sebuah tangan seperti KT untuk nilai. Bahkan jika saya tidak berpikir itu mungkin, semua hal lain sama, saya mungkin juga memanggil AT daripada 33 untuk berjaga-jaga.

Penghindaran Praktik

Taktik terbaik untuk menghadapi situasi seperti ini adalah menghindarinya sama sekali. Anda tidak ingin berada di tempat di mana tangan Anda didefinisikan dengan jelas seperti saya dalam contoh ini. Mudah-mudahan Anda tidak secara teratur bersaing dengan lawan dengan bacaan sebagai rock-solid seperti yang dilakukan oleh Nightmare Phil Ivey, tetapi Anda tetap harus berhati-hati dalam menghindari situasi di mana jangkauan Anda tidak lebih kuat daripada penangkap gertakan.

Kami tidak tahu aksi yang mengarah ke sungai di tangan ini, tetapi katakanlah saya bertaruh pergantian dengan pasangan teratas saya, penendang puncak, dan kemudian memeriksa kartu yang menakut-nakuti di sungai. Itu cara yang bagus untuk memainkannya selama aku juga mampu memeriksa tangan yang kuat seperti kacang yang tersiram di tempat yang sama. Melakukan hal itu tidak akan mencegah Ivey dari nilai taruhan atau gertakan, tetapi itu akan membuat kedua permainan ini kurang menguntungkan.

By the way, jika saya mampu muncul dengan tangan nilai ketika Ivey mendorong sungai, saya perlu menyesuaikan frekuensi gertakan saya yang sesuai. Sebagai contoh, jika 10% dari jangkauan saya flushes dan sisanya adalah AT, maka saya hanya perlu menelepon dengan AT 20% dari waktu, karena frekuensi panggilan saya secara keseluruhan masih harus mencapai 30% untuk mencegah eksploitasi dari gertakan. Itu berarti saya tidak akan pernah mau menelepon dengan AT non-spade, dan bahkan dengan A [spade], saya hanya perlu menelepon 89% dari waktu.

Dari mana angka itu berasal? Ketika flushes 10% dari jangkauan saya, AT adalah 90% lainnya. Seperempat dari kombinasi AT termasuk A [spade], jadi secara keseluruhan A [spade] T adalah 22,5% dari jangkauan saya. Tapi saya hanya perlu panggilan 20% lagi, jadi saya tidak ingin menelepon setiap kali saya memiliki [sekop], dan 20 / 22,5 sekitar 89%. Untuk menerjemahkannya ke dalam detik pada jam tangan, kalikan dengan 60 untuk mendapatkan sekitar 53.

Pembuatan Keputusan Real-Time

Anda mungkin bertanya-tanya apa gunanya semua perhitungan ini akan Anda lakukan di meja. Kami mempraktekkan ketepatan matematis semacam ini dari meja sehingga pemahaman dan naluri kami lebih baik ketika muncul titik-titik sulit dalam permainan langsung. Bahkan jika kita tidak bisa begitu tepat di dunia nyata, kita dapat menggunakan pemahaman kita untuk membuat perkiraan yang baik.

Jika saya benar-benar menemukan diri saya dalam situasi ini, pertanyaan pertama yang saya tanyakan pada diri sendiri adalah bagaimana tangan yang saya pegang dibandingkan dengan semua tangan yang lain yang saya akan mainkan dengan cara yang sama. Jika saya jarang atau tidak pernah memeriksa tangan yang lebih kuat daripada AT di sungai, maka saya tahu bahwa saya harus menelepon kadang-kadang dengan AT atau penangkap gertakan yang sebanding untuk menghindari dieksploitasi oleh tebing.

Matematika di balik frekuensi penangkapan saya yang optimal tidak sulit: hanya ukuran pot dibagi dengan jumlah pot ditambah taruhan sungai, atau Pot / (Bet + Pot). Setelah saya tahu bahwa saya perlu menelepon 30% dari waktu, saya berpikir tentang jangkauan saya dan mencoba untuk memutuskan apa yang terbaik 30% dari tangan yang saya bisa miliki dalam situasi ini untuk menangkap gertakan?

Ingat kriteria kami untuk penangkap-tebing yang baik: (1) mampu mengalahkan semua tangan yang bisa dia gertak; (2) memblokir beberapa bagian dari rentang taruhan nilai lawan; (3) bahkan mungkin menjelang taruhan nilai tipis. Jika yang bisa saya miliki di tempat ini adalah AT, maka bahkan tanpa melakukan matematika pun saya dapat mengenali bahwa sebuah tangan dengan sekop jauh lebih baik daripada alternatif. Memanggil ketika saya memiliki sekop dan melipat ketika saya tidak akan menjadi pendekatan yang sangat dekat dengan solusi optimal, biaya saya hanya sekitar $ 300 dalam EV untuk 5% dari waktu yang dia dapatkan dengan mencuri pot $ 6000.

Bermain taruhan tinggi mengepalai tanpa batas menahan mereka dengan Phil Ivey dan kehilangan tidak lebih dari $ 300 ... sekarang itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan!

6 pemikiran tentang " Bluff Catching "

Popular posts from this blog

Memanggil untuk Informasi - Poker Online

Cetak Uang dengan Flop C-Bets Anda Masuk dan Keluar dari Posisi

Membongkar Mitos Tentang Peluang Tersirat